Pages

Februari 01, 2012

Little Maya's Giveaway

Batik tulis, passion saya selain buku dan kopi. Saya  masih kolektor kecil-kecilan. Sebagai kolektor, saya meyakini sehelai batik tulis halus memilih sendiri jodohnya, kolektornya. Karena berburu batik adalah sebuah petualangan: gabungan antara penasaran, mengumpulkan informasi, target dana, waktu eksekusi, apresiasi, rasa dan keberuntungan. Saya juga yakin setiap helai batik membawa dongengnya masing-masing: bahan yang dipakai, warna, makna  dan sejarah dibalik motif, lokasi pembuatan, siapa pengrajinnya, bagaimana mendapatkannya. Saya sedang belajar menjadi pendongeng batik. Suatu saat, saya ingin membuat satu dongeng milik saya sendiri. Itu nanti. Sekarang, saya sedang berencana memiliki salah satu karya Oey Soe Tjoen atau keturunannya. Semoga berjodoh.

motif ondel-ondel pada batik betawi yang pengrajinnya saya kunjungi Jumat lalu


(tulisan ini diikutsertakan di Maya's giveaway. pertama kali ikutan giveaway. saya pengen digambar yang lucu-lucu. belum pernah. ngarep hehehe)

9 komentar:

Atma Muthmainna mengatakan...

tenang ajah mbak,ntar aku gambar hehee...
sukses buat GAnya ya mbak??

Annesya mengatakan...

ngahahaha, semoga mbak rona yang menang! amin ya Allah amiiiinnnnn *jogetubur2*

May mengatakan...

jadi inget kata Mr. Olivander : it is the wand that chooses the wizard
Batik ondel2nya lucuuu..
Semoga berjodoh -dengan batik dan dengan giveawaynya- :*

Nurhikmah Nani mengatakan...

jiahh..ikutan giveaway ni yeee... mudah2an menang ya mba ron..
*oiya..kalo menang nanti hadiahnya buat aku kan..??? xixixixi*

Lita mengatakan...

Aku pengennya ikut, Madam. Tapi aku gak pernah bisa nulis sesuatu tentang diriku dengan baik. Jadi... aku akan mendukungmu saja ya... Sukses buat batiknya... *thumbs up*

rona-nauli mengatakan...

@atma: eh, bisa gambar toh? mauuuu...iya, moga2 dapat ya :D

@annesya: amiin...motivasinya ikutan itu nggak banget ya? gpp lah...*ikutan joget sotong*

@May: iya, itu terinspirasi kata2 mr. olivander hehehe. aku mo berburu ke kedungwuni pekalongan, cintah. tp ntar tunggu duit ngumpul. semoga berjodoh ya. ntar kan jd bisa ajak2 kamu ke sono hehehe. mau batik ondel2? itu deket kantor lho pengrajinnya ;;)

@naninuneno: ehehehe...moga2 ya. sono ikutan sendiri aja. ceritain passion-mu yg mo ngejongkrokin orang itu aja gimana? :))

@lita: ehehehe berasa sedang pilkada saja. makasih ya, Lit. ini juga coba2, mupeng ama gambarnya :D

Enno mengatakan...

kedungwuni ya? aku pernah nginep bbrp hr disana, temen kuliahku rumahnya disana.

btw nulis buku ttg batik aje gimenong? bikiiin!

:P

May mengatakan...

mauuuu..... tapi judulnya nitip lho.. nitip.. kalo pas kau kesana ajah, 'tabungan kain' ku masih banyak jeh
btw.. tampilan barunya baguss, love it , mbak Enno juga yg bikinin?

Rona Nauli mengatakan...

@Enno: ada temen di kedungwuni? eheeeee bisa ditebengin ga? :p

@May: nitip? apa itu nitip? gak kenal :p

Half Purple and Blue Butterfly