Pages

Maret 05, 2007

KETEMU CUNGUL (LAGI) DI MK 2

Sehari kelar diklat MK 2. Gak bisa tidur padahal besok harus kerja. Jadi ya maen komputer aja sambil denger musik.

Oh ya, kelupaan... Diklat kemaren aku bareng lagi ama si biangnya rame. Si Cungul! Walah,…Makhluk satu ini hobby banget bikin aku ngakak karena kelihaiannya ngocol dan memojokkan orang lain tanpa merasa bersalah. Kalau pelatihan bareng dia alamat ga bisa konsen! Ngakak melulu *:p*. Demi stabilitas nasionalku, sengaja sepanjang pelajaran aku ngehindar abis. Untungnya dia nemu korban lain, si Lusy yang ngomel-ngomel juga secara ga bisa konsen *huahaha*. Selamet…selamet…

Selama pelajaran aku bebas dari keisengannya. Tapi kalau pas break and game di luar…walah, gitu deh. Heboh! Abis gimana ya…si Cungul tuh dasarnya emang lawan tanding bersilat lidah yang top *hehe*. Soal ledek meledek boleh jadi kami berseteru. Tapi sebagai anggota grup kami termasuk kompak banget *:p*. Pasangan yang klop buat ngerjain grup lain kata panitia. Provokator top *hihihi*. Hasilnya? Grup kami juara!!! *Horeeee…*

Mau tahu contoh ledekannya di depan panitia? Kaya gini nih: “Rona iku ayu lho. Deloken wis, rak ayu. Gak percoyo tah? Wooo, tau ono wong gresik sing seneng karo de’e terus ngomong nek Rona iku paling ayu lho…sak gresik!” Para audiens tentu saja speechless sambil pasang wajah jengah tiga perempat tak percaya *tentu sajah!*. Terus si Cungul nambahin, “wong gresik iku ngomong nek Rona paling ayu sak gresik…sak turbine! Takonono tah nek ga percoyo! Audiens bengong sejenak sebelum akhirnya ngakak abis ketika aku ngomel-ngomel: “yo, terang ae paling ayu…wong dibandingnone karo wesi, karo baja, karo pipo, karo turbine…ngono kan maksudmu”.

Tapi kalau dipikir-pikir, biar si Cungul suka sadis kalau ngatain aku…sebenernya aku tahu dia care dengan caranya sendiri. Suka khawatir plus ngomel-ngomel kalau aku dilaporin si eneng lagi drop. Entah jiwa or raga *hmm*. Suka ngasih sudut pandang yang nggak kepikir diotakku kalau lagi judek. Suka ngasih petuah-petuah macam orang tua. Aku tahu kapan dan dengan cara apa dia serius *dalam becandaan sekalipun* dengan petuah plus ucapan-ucapannya. Termasuk suatu ketika di tengah acara ngobrol ringan pas break, entah atas pertimbangan apa tiba-tiba tanpa tedeng aling-aling dia tanya status salah satu panita, si M. Aku langsung kabur ketika mencium gelagat perjodohan!

Karena kabur, aku nggak tahu reaksi M. Aman buatku, secara becandaan or serius aku sedang amat sangat rentan dengan segala tanda dan isyarat penolakan *hmm, tidak setelah segala topan badai yang terjadi*. Karena nggak tahu reaksinya, selanjutnya aku tetep bisa bebas ngobrol macam-macam bareng si M. Berdua or rame-rame *hehehe*. Maaf ya Ngul… sejujurnya idemu amat sangat menarik hati karena chemistry-nya dapet banget. Tapi aku ogah gambling! Walau musti pura-pura ga tertarik tawaran Meru Betiri or Mataram sekalipun. Heh…

Eh, kok aku jadi membayangkan gimana ya rasanya kalau diklat bareng si Cungul and si Eneng juga? Wooo, pasti seru. Tapi mungkin gak sih??? Hmmm…

Tidak ada komentar:

Half Purple and Blue Butterfly