Pages

Oktober 19, 2006

SEDANG JOBLESS AND BOSSLESS...

Tiga hari lagi lebaran. Horeee...
Besok sore aku mudik. Horeee...
Dua hari ini aku jobless n bossless. Horeee...
Dua hari bebas blogging n chatting. Horeee...
Horeee...horeee...horeee....

Yak saudara-saudara...anda sedang berhadapan dengan seorang pekerja kantoran yang jobless, bossless, muales, karena pengen cepet pulang mudik hehehe. Suer, bukan karena aslinya males tapi lingkungan dah ndak mendukung. Jadinya ya beginilah...chatting, blogging, surfing...slrrrp.*gyahahaha, ngeles:p*

Tapi semua kegiatan itu dilakukan dengan kesadaran untuk menambah wawasan kok *ngeles lagi:p*. Eh tapi beneran. Dua hari blogging di habitat pecinta buku aku jadi tahu kalau ternyata banyak daftar buku bagus yang menanti untuk diburu, dibaca dan dikoleksi. Sudah ada 2 judul yang siap kuburu: OUT-nya Natsuo Kirino plus BETSY AND THE EMPEROR-nya Staton Robin. Dampak lainnya, aku jadi semangat menata ulang koleksi buku di rumah. Yippi...

Semalam kelar memasukkan daftar buku fiksi ke prototype katalog pribadi aku nyengir sendiri: ternyata koleksi fiksi terjemahanku 2 x lipat lebih banyak daripada karya pengarang lokal hehe. Yah, maap saja ya...bukan berarti tidak cinta produksi dalam negeri tapi lebih soal selera saja *ngeles lagi*. Jajaran penulis lokal yang nangkring di rak buku cuma seputar Dee, Umar Kayam, Sapardi Djoko Damono, Ayu Utami, serta beberapa penulis baru seperti Nukila Amal, Aditya Mulya dll. Ada juga buku-buku pujangga lama macam terbitan balai pustaka secara aku niat mau melestarikan karya yang bersejarah ini.*Ihiii...*

Semalam aku juga baru nyadar kalau ternyata banyak buku yang antri dibaca. Kurang lebih ada 15-an buku. Gubrak!!! Wadow, tumpukan antrian sebanyak itu dan masih pengen nambah ama Out dan Betsy? Namanya juga cintahhhh, namanya juga emosihhhh hehe. Dari 15 buku itu 10 diantaranya novel dan 80% berbahasa Inggris! Mana bahasa Inggris-ku lambreta jayamahe gini...He, belagu ya dakuw :p. Tapi gpp, sekalian belajar kan. Moga-moga kelar membacanya bahasa Inggrisku tambah.....kacau heheh.

Dari daftar antrian baca, empat buku diantaranya kubeli waktu aku konferensi di Chennai-India. Duh, jadi keinget buku sekeranjang penuh yang terpaksa kutinggalkan di toko buku Landmark mengingat bagasiku terbatas. Mana harganya murahhhhhh banget. Bayangkan! The Historian yang kucari di QB udah ndak ada dan kutemui di KLIA dengan harga RM 60(sekitar Rp 150 rebu), bisa kubawa pulang dengan harga Rps 225 = sekitar Rp 45 rebu!!! Total jendral keempat buku yang kubeli cuma ngabisin Rp 200 rebu aja! Bayangkan jika harus membelinya di Indonesia! Hiks...hiks...

Yah, mungkin emang rejekinya beli buku segitu kali ya. Mungkin juga aku digarisin bawa oleh-oleh lebih banyak buat para makhluk daripada buat diriku sendiri berupa buku hehe. Tak apalah, siapa tahu itu pancingan supaya aku balik ke India. Amiin. Jadi next time bisa bawa Kamasutra buat si eneng. Bukan begitu, neng? hehe.

Oh ya, di antara daftar baca itu ada bukunya Pak Habibie! Kudapat setelah merayu-rayu adikku si Mimi berburu dan antri tanda tangan di THC. Memakai jasa Mimi tentu saja tidak gratis, apalagi memintanya di awal puasa-an. Tapi tak apalah yang penting hajatku dan kelima temanku tercapai. Horee! Berhasil...Berhasil...Berhasil...Norak ya aku hehe.

Ngomongin buku emang ga ada habisnya. Selalu ada energi tersembunyi. Ya gimana lagi lha itu satu-satunya hobby yang masih nempel erat di aku. Koleksi perangko dah tidak menarik lagi. Berenang dah tidak tersedia fasilitasnya. Nyanyi kok ya akhirnya nyadar kalau fals (:p). Jadi gitu deh...di saat nganggur/luang/santai: baca buku; di saat suntuk: cari buku; di saat jobless: surfing cari info buku or blogging ngomongin buku hehehe...

Wis ah, pulang dulu...mau mikir bagi waktu packing buat pulang besok n mantengin rak bukuku lagi. Kali ini giliran yang non fiksi musti dibenahin! Huahhh...what a wonderful day = jobless + bossless + ngomongin buku.

1 komentar:

May mengatakan...

jadi kapan kamu mo ke india lagi??
aku mau bangedd itu kamasutra nya neng.. hihihi :p

Half Purple and Blue Butterfly