Pages

Agustus 05, 2005

EMPAT BULAN LAGI

“Empat bulan lagi ya, Ron…”
“Empat bulan lagi ya, mbak…”
“Empat bulan lagi ya…tak tunggu.”

Pernyataan ini beredar di kalangan tertentu di kantorku. Diawali dari komunitas yang rajin nebeng mobil Pak Totok setiap hari dari Surabaya – Gresik – Surabaya sampai akhirnya menyebar di antara ‘golongan muda’ di kantorku. Aku tidak pernah menyangka kalau jawaban sewotku ke Pak Totok diterima dengan begitu serius.

Jawaban sewot? Iya, jawaban sewot ke Pak Totok karena beliau rajin sekali menggodaku, mengolok-olok dan melempar joke-joke yang selalu ku-smash dengan cantik. Aku tidak tahu apa yang membuatku akhirnya mengeluarkan pernyataan itu. Mungkin karena waktu itu aku sedang gak mood melayani ledekannya atau karena waktu itu aku sedang ‘meradang’ karena sedang menjalani ‘metamorfosisku’. Entahlah.

Tapi dampaknya ternyata cukup heboh. Pak Totok menerimanya sebagai tantangan bahwa empat bulan lagi aku ‘melangsing’. Para gadis menerimanya sebagai isyarat bahwa akan ada ‘undangan’ yang kusebar. Entah apa yang ada di otak para jejaka karena dengan kurang ajarnya aku memang memberi imbuhan: “Kalau mau ngasih sesuatu gampang aja kok…buku atau bunga Lily putih saja sudah cukup”.

Jika diperhatikan, persepsi setiap orang memang berbeda-beda tapi semuanya mengharap kebaikan terjadi padaku. Karenanya aku menganggapnya sebagai doa. Bukti bahwa mereka semua perduli dan menyayangiku. Terima kasih.

Empat bulan lagi…aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang pasti empat bulan lagi adalah bulan November. Umurku akan bertambah satu tahun. Kontrak hidupku dengan-Nya berkurang satu tahun dan berakhir entah kapan. Itu rahasia-Nya.

Empat bulan lagi, Insya Allah, aku akan menggenapkan hidupku di dunia ini ke angka 30 tahun. Apapun yang telah, sedang dan akan terjadi aku berusaha dan berharap angka itu tidak sia-sia karena aku harus mempertanggungjawabkannya dihadapan-Nya, kelak. Amiin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hadapi dengan senyuman semua yang terjadi.
hadapi dengan lapang jiwa s'mua yang 'kan terjadi
semua slalu terbaik 'tuk kita

Half Purple and Blue Butterfly